TOP-LEFT ADS

Download Game Keren Sekarang Juga!!!
Download Games & Apps Android Premium Dengan Mudah Dan Gratis di www.androidgamex.com
androidgamex.com

 

Asnur Blog-Bencana tornado Oklahoma yang terjadi beberapa waktu yang lalu meninggalkan duka dan simpati di berbagai belahan dunia. Hingga berita ini dibuat, 24 orang telah diklaim meninggal. Lebih dari 55 ribu orang kehilangan rumah dan harta mereka.
Sepanjang sejarah, ribuan orang menjadi korban dari bencana ini. Berikut adalah 5 tornado paling mematikan di dunia versi Asnur Blog. Yukk dibaca ^_^

5 Tornado Paling Mematikan Sepanjang Sejarah Dunia - Asnur Blog


1. Daulatpur-Saturia, Bangladesh (April 26, 1989)
Sekitar 1.300 orang meninggal karena tornado ini. Dengan lebar putaran angin berdiameter 1 mil, tornado ini menghancurkan rumah-rumah di sepanjang 50 mil.
Korban luka bencana ini sekitar 12 ribu orang. Dengan struktur perumahan yang buruk, kondisi tanah pasca tornado menjadi sangat menyedihkan

2. Madarganj to Mrizapur, Bangladesh (May 15, 1996)
Sekitar 700 orang tewas dan 30 ribu rumah hancur dalam bencana ini. Banyak dari korban yang terpental sangat jauh hingga 0,9 mil, dan ditemukan tersangkut di pohon. Sangat menyedihkan.

3. The Tri-State Tornado (March 18, 1925)
Tornado ini mengguncang USA dan meninggalkan jejak hingga 219 mil, rekor jejak terpanjang yang pernah ada di dunia. Selama 3,5 jam, tornado ini melewati Missouri, Illinois, hingga Indiana.
Saat tornado ini selesai, 695 orang dinyatakan meninggal. Jumlah ini terus bertambah hingga angka 750 orang di Kansas, Alabama, Tenessee, Kentucky, dan Indiana.

4. Manikganj, Singair and Nawabganj, Bangladesh (April 17, 1973)
2 Putaran angin bersatu dan akhirnya membentuk sebuah tornado mematikan. Desa-desa sepenuhnya luluh lantak rata dengan tanah. Sekitar 681 orang kehilangan nyawa mereka.

5. Northeast suburbs of Dhaka, Bangladesh (April 14, 1969)
Dua (beberapa sumber menyebutkan tiga) tornado membunuh 600 orang dalam 1 hari. Salah satu staf pemerintah yang mengunjungi lokasi pasca kejadian tersebut mengatakan, "Aku tak bisa mendeskripsikan kejadian itu dengan kata-kata. Kerusakan begitu parah. Tragedi itu begitu mengerikan."

Post a Comment

 
Top